Gara-gara Gerard Pique, Barcelona Lupakan Transfer Memphis Depay

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 24 November 2020 | 13:30 WIB
Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, dikabarkan menjadi incaran Barcelona pada musim panas 2020. (TWITTER.COM/ODDSCHANGER)

BOLASPORT.COM - Barcelona dikabarkan mulai menghentikan rencana untuk merekrut winger Olympique Lyon, Memphis Depay, pada 2021 karena Gerard Pique mengalami cedera.

Seperti diketahui, Gerard Pique menderita cedera ketika Barcelona takluk dari Atletico Madrid dalam laga pekan ke-10 Liga Spanyol 2020-2021 di Wanda Metropolitano, Sabtu (22/11/2020).

Pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Atletico itu, Pique hanya mampu bermain selama 62 menit karena mengalami masalah dengan lutut kanannya.

Barca bahkan mengumumkan bahwa cedera yang diderita oleh pemain asal Spanyol itu cukup parah sehingga harus absen dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga: Elkan Baggott Cetak Gol dan Bawa Menang Ipswich Town Menang 5-0 di FA Youth Cup

"Pique mengalami cedera tingkat tiga di bagian ligamen lateral medial dan cedera parsial pada ligamen krusial anterior di lutut kanannya," bunyi pernyataan resmi Barca.

TWITTER.COM/BRFOTBALL
Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, mengalami cedera lutut usai membela timnya kala berjumpa Atletico Madrid, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Kondisi itu tentu membuat pertahanan Blaugrana menjadi melemah lantaran Pique merupakan sosok sentral di lini belakang.

Maka dari itu, Barca bakal melupakan transfer Memphis Depay pada Januari mendatang dan lebih memilih untuk mencari bek baru sebagai pengganti Pique.

Dikutip BolaSport.com dari Goal International, bek Manchester City, Eric Garcia, merupakan pemain yang bakal direkrut oleh Barcelona.