Mantan Manajer Bujuk Valentino Rossi Agar Pensiun dari MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 25 November 2020 | 06:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dengan kepala krunya, David Munoz, di sela-sela sesi tes menjelang seri balap perdana MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi masih akan berlomba di MotoGP pada 2021. Namun, mantan manajer meminta The Doctor untuk berhenti saja.

Hasrat berkompetisi Valentino Rossi pada ajang MotoGP tidak memudar meski usianya akan menginjak 42 tahun pada 16 Februari mendatang.

Padahal, tantangan yang dihadapi Valentino Rossi tidak akan mudah. Pembalap berjuluk The Doctor itu akan menghadapi generasi baru MotoGP.

Sebagai informasi, pembalap paling tua setelah Rossi pada MotoGP 2021 adalah Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) yang usianya 10 tahun lebih muda!

Baca Juga: Daftar Kontestan MotoGP 2021 - KTM Turunkan 2 Tim Pabrikan, Adik Valentino Rossi Apes

Rossi juga akan mendapat tantangan secara langsung dari pembalap didikannya sekaligus calon rekan setim di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Morbidelli musim ini tampil mengesankan. Catatan lima podium dengan tiga kemenangan membantunya menjadi runner-up kejuaraan.

Di sisi lain, Rossi terdampar di peringkat ke-15 walau beberapa kali tampil kompetitif seperti ketika seri MotoGP Andalusia, San Marino, dan Catalunya.

Beberapa penampilan impresif Rossi pada musim ini rupanya tidak membuat mantan manajernya di tim Aprilia, Carlo Pernat, mendukungnya untuk terus berlomba.

Baca Juga: Pengamat MotoGP: Franco Morbidelli Lebih Baik dari Joan Mir