Wawancara Terakhir Diego Maradona Sebelum Wafat: Kekhawatiran Tak Dicintai dan Harapan Lihat Warga Argentina Bahagia

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 26 November 2020 | 16:15 WIB
Diego Maradona saat menjuarai Piala Dunia 1986 bersama timnas Argentina. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Legenda sepak bola, Diego Maradona, membicarakan banyak hal dalam wawancara terakhirnya sebelum meninggal dunia, termasuk kekhawatirannya tidak dicintai para penggemar lagi dan harapan melihat warga Argentina bahagia.

Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun akibat serangan jantung pada Rabu (25/11/2020) setelah sempat menjalani operasi otak pada 3 November lalu.

Dunia sepak bola secara kolektif menyatakan kesedihan atas meninggalnya Maradona, figur yang telah dianggap sebagai legenda. 

Argentina bahkan akan menetapkan tiga hari berkabung nasional untuk mengenang kepergian pahlawan mereka saat merebut Piala Dunia Meksiko 1986 itu. 

Baca Juga: Aksi Brutal Diego Maradona di Piala Dunia 1986, 53 Kali Gocek Lawan

Maradona, yang jatuh sakit pada hari ulang tahunnya ke-60 pada 30 Oktober lalu, sempat menjalani wawancara dengan media Argentina, Clarin, hanya beberapa hari sebelumnya.

Selama wawancara, eks penyerang Napoli itu mengakui bahwa sebelum kembali ke sepak bola sebagai pelatih Gimnasia La Plata, dia terkadang bertanya-tanya "apakah orang-orang masih akan mencintai saya?".

Namun, Diego Maradona kemudian menyadari "bahwa cinta orang-orang untuknya tidak akan pernah berakhir."

Dalam obrolan yang ternyata jadi wawancara terakhir sebelum meninggal dunia itu, Maradona juga mengungkapkan harapannya untuk Argentina.  

Baca Juga: Berstatus Legenda, Kenapa Diego Maradona Tak Pernah Menang Ballon d'Or?