Dulu Sedih, Sekarang Danilo Petrucci Girang Dipecat Bos Ducati

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 26 November 2020 | 15:25 WIB
Danillo Petrucci saat sesi latihan bebas pertama seri MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, hari Juma (adityafahmi)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Danilo Petrucci, mengaku bahagia karena kehilangan tempat di tim pabrikan Ducati pada musim depan.

Berkat hal tersebut, Danilo Petrucci jadi punya kesempatan untuk bergabung dengan tim KTM, yang pada MotoGP 2020 mendapatkan tiga kemenangan dan delapan posisi podium.

Pada musim depan, Petrucci akan berseragam tim Red Bull KTM Tech 3, menggantikan posisi Miguel Oliveira yang mendapat promosi ke skuad Red Bull KTM.

Petrucci semula sangat ingin bertahan dengan tim pabrikan Ducati pada musim depan.

Namun, pandemi virus Corona alias Covid-19 yang menunda pelaksanaan MotoGP 2020 membuat Petrucci kehilangan waktu untuk membuktikan diri kepada Ducati bahwa dia layak dipertahankan.

Baca Juga: Mike Tyson Kenang Diego Maradona Pernah Raih Gelar dia Tahun yang Sama

Rider yang akrab disapa Petrux itu pun kehilangan tempat di Ducati setelah sang bos, Gigi Dall'Igna, memecat dia sebelum musim kompetisi pada tahun ini resmi dimulai.

"Situasi sangat aneh pada saat itu. Namun, semua yang terjadi di dunia sepanjang tahun ini juga sangat aneh," ucap Danilo Petrucci, dikutip dari Crash.

"Tentu saja, hari ketika Gigi (Dall'Igna) memanggil saya dan mengatakan bahwa saya tidak akan berada di tim pabrikan Ducati lagi pada musim depan adalah hari yang paling menyedihkan. Sebab, saya merasa seperti sudah gagal menjalankan misi saya."

Baca Juga: Tim Avengers Berhasil Juarai BAM Mixed Team Championship 2020