Marc Marquez Diyakini Tak Tempati Posisi Teratas Lagi Pada MotoGP 2021

By Muhamad Husein - Jumat, 27 November 2020 | 10:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Legenda Suzuki, Kevin Schwantz, tak yakin Marc Marquez (Repsol Honda) bisa kembali bersaing untuk menempati posisi teratas pada MotoGP 2021

Marc Marquez merupakan salah satu pembalap yang digadang-gadang akan merebut status juara bertahan setelah kehilangan gelar pada MotoGP 2020.

Marc Marquez kehilangan gelar tersebut setelah absen hampir satu musim setelah mengalami cedera patah lengan kanan dan butuh waktu pemulihan hingga sekarang.

Sedangkan gelar juara dunia MotoGP 2020 bisa direbut oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) setelah tampil gemilang tanpa bisa dikejar para pesaing dibawahnya.

Baca Juga: Jagoan Ini Punya Alasan Tantang Justin Gaethje daripada Michael Chandler 

Meski Marquez menjadi salah satu pembalap yang dijagokan pada musim mendatang, Scwantz ragu pembalap berjuluk The Baby Alien itu akan unggul seperti empat tahun belakangan.

Pasalnya banyak pembalap muda pada musim ini menunjukkan bakat yang tak kalah hebat dari Marquez. 

"Jack Miller (Pramac Racing) adalah contoh bagus di sini, meski dia sudah tidak terlalu muda lagi," kata Schwantz kepada Speedweek, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es. 

"Orang-orang yang mempekerjakannya ke Ducati adalah orang hebat. Mungkin tidak tahun depan, tapi dua-tiga tahun mendatang. Kemudian tim lain akan berpikir,'Sial, kenapa kami tidak mendapatkannya'," sambung dia.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Laga Ekshibisi Mike Tyson vs Roy Jones Jr