Alami Cedera Lutut, Gerard Pique Justru Enggan Jalani Operasi

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 27 November 2020 | 16:45 WIB
Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, mengalami cedera lutut usai membela timnya kala berjumpa Atletico Madrid, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. (TWITTER.COM/BRFOTBALL)

BOLASPORT.COM - Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, justru enggan menjalani operasi setelah didiagnosis mengalami cedera lutut.

Sudah jatuh tertimpa tangga, kondisi itulah yang dialami Barcelona saat melawan Atletico Madrid pada pekan ke-10 Liga Spanyol 2020-2021.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Barcelona dipaksa menyerah 0-1 oleh Atletico Madrid.

Tak hanya kalah, Barcelona juga harus kehilangan dua pemainnya sekaligus akibat cedera, yakni Gerard Pique dan Sergi Roberto.

Baca Juga: Diego Maradona Meninggal Dunia, Si Tukang Jagal yang Bikin Tulangnya Retak Ikut Sedih

Gerard Pique menjadi yang paling parah lantaran mengalami cedera lutut pada bagian ligamennya.

Cedera lutut tersebut memaksa Pique disarankan untuk segera menjalani operasi.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, setelah melakoni operasi cedera lutut, pemulihan bakal memakan waktu tiga hingga delapan bulan lamanya.

Jika operasi dilakukan, maka bek 33 tahun tersebut tidak akan memperkuat Barcelona di Liga Spanyol dan Liga Champions dalam sisa kompetisi musim ini.