Saat Pukulan Maut Mike Tyson Bikin Mantan Juara Tinju Ini Linglung

By Agung Kurniawan - Sabtu, 28 November 2020 | 16:25 WIB
Legenda tinju, Mike Tyson, akan kembali bertanding. Dia akan menghadapi Roy Jones Jr. pada 12 September 2020. (TWITTER.COM/BLEACHERREPORT)

BOLASPORT.COM - Siapa sangka jika mantan juara tinju kelas berat versi WBA, Tony Tubbs, pernah dibuat linglung setelah menerima pukulan mematikan dari seorang Mike Tyson.

Mike Tyson telah mencatatkan namanya dengan tinta emas sejak sebagai salah satu petinju mematikan yang pernah ada di divisi kelas berat bahkan sejak usianya masih belia.

Mengawali debut profesionalnya pada tahun 1985, Mike Tyson hanya membutuhkan waktu satu tahun saja untuk mengukuhkan diri sebagai juara di kelas para raksasa.

Mike Tyson berhasil mencatatkan diri sebagai juara termuda di kelas berat sepanjang sejarah saat usianya 20 tahun dengan mengalahkan Trevor Berbick melalui TKO ronde kedua.

Baca Juga: Sudah Bertemu UFC, Khabib Nurmagomedov Isyaratkan Buat Pengumuman Penting

Sepak terjang Si Leher Beton sebagai seorang petinju kian mengerikan di mana dia mampu menghajar sebagian besar musuh-musuhnya melalui kemenangan TKO/KO.

Salah satu petinju yang menjadi korban keganasan Mike Tyson pada masa lalu adalah Tony Tubbs yang merupakan mantan pemegang sabuk juara kelas berat versi WBA.

Tony Tubbs sendiri pernah menjalani laga untuk merebutkan tiga sabuk juara tinju sekaligus yakni WBA, WBC, dan IBF melawan Mike Tyson pada tahun 1988 lalu.

Dalam duel yang digelar di Tokyo Dome, Jepang tersebut, petinju berjuluk TNT itu hanya bisa bertahan selama dua ronde saja sebelum akhirnya kalah TKO dari Mike Tyson.

Baca Juga: Mike Tyson Gagal Habisi 5 Petinju Ini Lewat Kemenangan KO