Menpora dan PSSI Terus Matangkan Persiapan Piala Dunia U-20 2021

By Wila Wildayanti - Minggu, 29 November 2020 | 18:30 WIB
Menpora, Zainudin Amali dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto melakukan inpeksi ke lapangan Sidolig dan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/11/2020). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PSSI terus mematangkan persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang bakal bergulir 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto serta Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi terus melakukan inspeksi lapangan yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.

Menpora dan PSSI akhir-akhir ini disibukkan dengan memantau langsung renovasi venue-venue Piala Dunia U-20 2021.

Kali ini, inspeksi lapangan Sidolig dan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, dilakukan Menpora dan PSSI pada Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga: Chelsea vs Tottenham - Timo Werner Si Bomber Anti-Spurs Sejati

Dalam inspeksi lapangan tersebut, Direktorat Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Iwan Suprijanto mendampingi dan menjelaskan semua progres yang telah dikerjakan.

Dalam renovasi kali ini, semua permintaan dari PSSI telah dilakukan dengan baik dan tak ada kekurangan karena semua dilakukan sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan.

Pemantauan kesiapan dari stadion yang akan digunakan sebagai venue utama untuk cluster Bandung ini dimulai dari tribun VVIP, Media dan lapangan pertandingan.

Namun, saat ditanya terkait berapa persen kesiapan lapangan yang bakal digunakan sebagai venue Piala Dunia tersebut, Waketum PSSI belum bisa berbicara banyak.