Sang Adik Percaya Marc Marquez Bakal Tampil Kuat Lagi Saat Comeback

By Agung Kurniawan - Minggu, 29 November 2020 | 19:05 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, pada seri balap MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Sebagai adik dan rekan satu tim di Repsol Honda, Alex Marquez percaya bahwa Marc Marquez akan kembali tampil kuat saat comeback dari cederanya nanti.

Asa Alex Marquez untuk berduet dengan kakaknya yakni Marc Marquez di tim Repsol Honda pada musim pertamanya di kelas tertinggi MotoGP 2020 harus sirna.

Hal tersebut terjadi setelah Marc Marquez mengalami kecelakaan fatal saat turun pada balapan perdana musim ini yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kecelakaan fatal itu membuat Marc Marquez menderita cedera patah tulang lengan kanan dan dia terpaksa absen untuk waktu yang cukup lama guna menjalani masa pemulihan.

Baca Juga: Petronas Yamaha SRT Sayangkan Fabio Quartararo Gagal Juara MotoGP 2020

Absennya Marc Marquez tersebut tentu mempunyai dampak yang signifikan bukan hanya untuk Repsol Honda melainkan juga untuk Alex Marquez sebagai seorang rookie.

Dalam sebuah kesempatan, Alex Marquez merasa dirinya menghadapi situasi yang sulit pada awal musim ini terutama setelah rider berjuluk The Baby Alien itu absen.

"Memang benar bahwa pada awalnya, ketika cederanya semakin parah hal itu tidak mudah untuk saya," kata Alex Marquez, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Anda telah menyiapkan sesuatu untuk situasi yang berbeda sejak awal, saya ingin bersenang-senang dengannya musim ini di tim yang sama dan belajar darinya sebagai rider terbaik," imbuhnya.

Baca Juga: Tak Ada Dendam, Valentino Rossi Beri Hadiah ke Joan Mir Usai Jadi Juara MotoGP 2020