Khabib Nurmagomedov Ternyata Jadi Promotor dan Beli Organisasi MMA Senilai 1 Juta Dolar

By Delia Mustikasari - Minggu, 29 November 2020 | 18:40 WIB
Khabib Nurmagomedov dari Rusia memperlihatkan sabuk juara di Makhachkala, Rusia, pada 8 Oktober , 2 (weshley)

BOLASPORT.COM - Khabib Nurmagomedov (Rusia) sudah pensiun sebagai petarung UFC setelah menjalani pertarungan melawan Justin Gaethje (AS) pada 25 Oktober kemarin.

Tahap selanjutnya dari karier Khabib Nurmagomedov dapat membuatnya beralih dari petarung menjadi promotor.

Ada sebuah lapuran yang mengklaim bahwa Khabib Nurmagomedov telah membeli hak promosi MMA (Mixed Martial Art) Rusia seharga sekitar 1 juta dolar AS (sekitar Rp 14,1 miliar).

Baca Juga: 5 Fakta Menarik pada Laga Ekshibisi Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Pria berusia 32 tahun itu sebelumnya mengejutkan para penggemar dengan memutuskan pensiun dari Oktagon setelah berhasil mempertahankan gelar kelas ringan UFC sehingga rekornya menjadi 29-0.

Namun, menurut sebuah laporan berita Rusia RT Sport, ia telah mengambil langkah pertama dalam karir pasca-pertarungannya dengan membeli kejuaraan bela diri campuran Gorilla Fighting Championship.

GFC, sebutan untuk promosinya saat ini, beroperasi di Dagestan, Rusia yang merupakan daerah asal Khabib.

Sementara itu, GFC 29 sudah digelar pada Oktober dan dua pertarungan lagi dijadwalkan berlangsung pada 4 Desember dan 19 Desember 2020.

Namun menurut jurnalis Rusia Azamat Bostanov, Khabib telah membeli GFC dan berencana untuk mengganti namanya menjadi Eagle Fighting Championship (EFC).

Baca Juga: Performa Mike Tyson Tuai Pujian Raja KO Masa Lalu meski Belum Menang