Sirkuit Mandalika Bukan Venue Cadangan dalam Kalender Sementara WSBK 2021

By Agung Kurniawan - Selasa, 1 Desember 2020 | 00:00 WIB
Rencana pembuatan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk MotoGP dan World Superbike. (DOK. WORLD SUPERBIKE)

BOLASPORT.COM - Selain MotoGP, Indonesia dengan Sirkuit Mandalika juga akan menjadi salah satu tuan rumah pada ajang balap World Superbike (WSBK) musim 2021 mendatang.

Pihak penyelenggara ajang balap WSBK telah merilis kalender sementara untuk kompetisi musim 2021 mendatang yang akan melombakan total sebanyak 13 seri balap.

WSBK sendiri telah mencantumkan 12 seri namun satu seri terakhir atau seri ke-13 masih menunggu penguman lanjutan terkait waktu dan tempat penyelenggaraan.

Belanda dengan Sirkuit Assen akan mendapatkan kehormatan sebagai seri pertama WSBK 2021 yang direncanakan akan digelar pada tanggal 23-25 April mendatang.

Baca Juga: Pembalap Malaysia Disebut Akan Perkuat Mandalika Racing Team, Bagaimana Nasib Dimas Ekky?

Setelah merampungkan seri perdana di Belanda, WSBK akan berlanjut di Portugal dengan Sirkuit Estoril sebagai tuan rumah pada tanggal 7-9 Mei 2021.

Namun demikain status Sirkuit Estoril sendiri masih subject to contract (STC) di mana masih akan ada pembahasan soal kontrak baru untuk musim depan.

Selain Estoril, Portugal akan menggelar satu balapan WSBK lagi tepatnya pada seri kesembilan di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao pada 1-3 Oktober.

Total sebanyak sembilan seri akan berlangsung di benua Eropa sebelum akhirnya WSBK akan beralih ke Argentina dengan Sirkuit San Juan pada seri kesepuluh.

Baca Juga: ONEXOX TKKR Pecah Kongsi dengan SAG, Mandalika Racing Team Siap Tampil di Moto2