Jadi Runner-up Dunia, Franco Morbidelli Tetap Gunakan Motor Lama pada MotoGP 2021

By Muhamad Husein - Selasa, 1 Desember 2020 | 17:05 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, setelah meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 14 November 2020. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Runner-up dunia MotoGP 2020 yang membela tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku akan tetap menggunakan motor YZR-M1 versi lama pada musim depan.

Keputusan ini tak lepas dari kenyamanan yang dirasakan Franco Morbidelli saat menunggangi motor lama ketimbang YZR-M1 versi baru.

Saking "nyetelnya" dengan motor lama, Morbidelli sampai sukses mengalahkan tiga pembalap Yamaha yang memakai motor baru yakni Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

Quartararo, yang merupakan rekan setim Morbidelli dan sempat diprediksi bakal menjadi juara dunia MotoGP 2020, hanya bisa menyelesaikan musim lalu di urutan ke-8.

Adapun Vinales dan Rossi, yang sama-sama berstatus pembalap tim pabrikan (Monster Energy Yamaha), menempati peringkat ke-6 dan ke-15 pada klasemen akhir pembalap.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov dan Bos UFC Akan Gelar Pertemuan di Timur Tengah

Mengacu pada rapor Franco Morbidelli pada MotoGP 2020 itulah, kubu Petronas Yamaha SRT berani mengiyakan permintaan rider asal Italia tersebut.

Melaju dengan YZR-M1 2019, Morbidelli berhasil meraih 158 poin dari 14 seri balap.

Rider yang akrab disapa Franky itu memenangi tiga balapan dan mendapatkan lima posisi podium.

Tak bisa dibantah, perbedaan mencolok dari torehan Morbidelli dan Quartararo pada musim lalu ada di motor balap yang digunakan.