Evander Holyfield Ingin Balas Gigitan Mike Tyson dengan Cara Lebih Keji

By Agung Kurniawan - Rabu, 2 Desember 2020 | 19:00 WIB
Evander Holyfield (kiri) dan Mike Tyson (kanan) berdamai ketika menjadi bintang tamu dalam acara Oprah Wiinfrey Show pada Oktober 2009. (YOUTUBE.COM/OWN)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju dunia asal Amerika Serikat (AS), Evander Holyfield, pernah mengungkap bahwa dia ingin membalas Mike Tyson dengan cara yang lebih keji setelah telinganya digigit.

Evander Holyfield dan Mike Tyson pernah terlibat dalam rivalitas tinggi yang mencuri perhatian seantero jagat kala sama-sama masih berkarier sebagai petinju profesional.

Sejarah mencatat, Tyson dan Holyfield bertemu dua kali, masing-masing pada tahun 1996 dan 1997, untuk memperebutkan sabuk juara kelas berat versi WBA.

Dalam dua duel tersebut, Holyfield selalu berhasil membuktikan diri lebih baik dibanding Tyson dengan meraih kemenangan.

Baca Juga: Sukses, Tayangan Mike Tyson vs Roy Jones Jr Lebih Laku daripada Duel Juara Tinju Kelas Berat

Pada pertemuan pertama, Evander Holyfield menang TKO setelah menjatuhkan Mike Tyson pada ronde ke-11.

Persaingan Holyfield dan Tyson kian panas saat mereka bertemu untuk kali kedua.

Dalam duel ulang alias rematch tersebut, tercipta sebuah drama yang memasang Tyson sebagai pelaku gigit kuping terhadap Holyfield.

Sosok berjulukan Si Leher Beton itu pun terkena diskualifikasi pada ronde ketiga.

Selain kembali kalah, momen memalukan tersebut juga sukses meruntuhkan karier mentereng yang dibangun Tyson selama bertahun-tahun.