Tiga Hal yang Melatarbelakangi Muly Munial Kepincut untuk Menjadi Seorang Agen Pemain

By Rinaldy Azka Abdillah - Sabtu, 5 Desember 2020 | 09:30 WIB
Agen Pesepakbola Indonesia, Muly Munial, (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Agen pemain sepak bola Indonesia, Muly Munial mempunyai latar belakang mengapa dirinya terjun ke bidang yang ia geluti saat ini.

Setidaknya disebutkan oleh Muly Munial dalam kanal Youtube PSIM Yogyakarta, ada tiga hal yang akhirnya membuat ia kepincut.

Dari total tiga hal yang melatarbelakanginya, semuanya diakuinya untuk kemajuan olahraga di Indonesia khususnya sepak bola.

Apalagi ia merupakan seorang yang menyukai olah raga, termasuk sepak bola.

Baca Juga: Permohonan Maaf Diucapkan Yudha Febrian atas Tindakan Konyol di TC Timnas U-19 Indonesia

Untuk hal yang pertama adalah soal rasa kecewanya karena Indonesia sulit untuk mendapatkan reputasi di dunia internasional.

Padahal seperti diketahui Indonesia mempunyai ratusan juta jiwa yang dimana seharusnya Indonesia dapat unggul dari yang lain.

"Tujuan saya ketika masuk di olahraga ini ada beberapa hal, karena kesukaan saya terhadap olahraga, kekecewaan saya karena dengan jumlah penduduk yang banyak tapi susah berkontribusi atau susah mendapatkan reputasi di internasional," kata Muly Munial.

"Itu yang pertama membuat saya mulai masuk ke dunia olahraga ini, dengan tujuan tentunya untuk Merah Putih. Bagaimana suatu saat atlet-atletnya bisa membawa nama Indonesia di luar karena itu satu-satunya cara menaikkan Merah Putih dan menyanyikan Indonesia Raya yaitu ketika Presiden datang dan saat kita juara di olahraga," tambahnya.

Baca Juga: Winger Bali United Pilih Jalani Latihan Mandiri Ketimbang Ikut Fun Football