Masih Tanpa Marc Marquez, Pengamat MotoGP Beri 2 Jalan untuk Repsol Honda

By Agung Kurniawan - Minggu, 6 Desember 2020 | 09:50 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memberikan dua saran untuk Repsol Honda yang dikabarkan masih belum bisa diperkuat oleh Marc Marquez pada musim depan.

Marc Marquez diperkirakan masih harus menjalani masa pemulihan yang akan memakan waktu selama enam bulan meski sudah menjalani operasi ketiganya, Kamis (3/12/2020).

Keadaan tersebut masih belum pasti setelah kabar terkini menyebutkan bahwa Marc Marquez mengalami infeksi yang muncul di area tulang humerusnya yang patah.

Hal itu tentu membuat Repsol Honda tidak bisa diperkuat oleh Marc Marquez setidaknya hingga kompetisi MotoGP 2021 mendatang memasuki masa paruh musim.

Baca Juga: Pindah Ke Repsol Honda, Pol Espargaro Tertantang Taklukan RC213V

Melalui sesi wawancara, pengamat MotoGP yakni Carlo Pernat, menilai rider berjuluk The Baby Alien tersebut masih mempunyai dua jalan untuk mengarahkan Repsol Honda.

"Tampaknya logis bagi saya bahwa Honda tahu jika Marc Marquez tidak akan kembali hingga pertengahan musim, jadi dia mempunyai dua jalan," kata Carlo Pernat, dilansir dari GPOne.

Saran pertama adalah, Carlo Pernat meminta Marc Marquez mendukung adiknya yakni Alex Marquez untuk tetap berada di tim pabrikan bersama rekrutan anyar yakni Pol Espargaro.

Cara itu tentu mempunyai konsekuensi yang tidak kalah besar karena LCR Honda harus mencari rekan untuk Takaaki Nakagami jika Alex Marquez diminta berada di Repsol Honda.

Baca Juga: Marc Marquez Dapat Kabar Buruk Lagi meski Operasi Berjalan Sukses