Marc Marquez Absen, Andrea Dovizioso Diyakini Jadi Juru Selamat Honda

By Agung Kurniawan - Minggu, 6 Desember 2020 | 10:25 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada konferensi pers jelang MotoGP San Marino 2020, Kamis (10/9/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso dinilai akan menjadi solusi yang tepat bagi tim Repsol Honda yang belum bisa diperkuat oleh pembalap andalan mereka yakni Marc Marquez.

Repsol Honda menghadapi situasi yang rumit untuk mempersiapkan diri menjelang bergulirnya MotoGP 2021 menyusul operasi ketiga yang telah dijalani Marc Marquez.

Meski sudah merampungkan operasi ketiga untuk menyembuhkan cedera patah tulang lengan kanan, Marc Marquez tidak serta merta akan langsung mengaspal pada awal musim 2021.

Hal itu lantaran Marc Marquez diprediksi masih harus menjalani masa pemulihan setidaknya akan memakan waktu selama enam bulan untuk memastikan kondisi fisiknya.

Baca Juga: Pengamat MotoGP Yakin Marc Marquez Tak Akan Balapan pada Musim 2021

Masalah Repsol Honda kian pelik setelah rider berjuluk Baby Alien itu dikabarkan mengalami infeksi yang muncul di area tulang humerusnya yang patah setelah operasi tersebut.

Kondisi yang sedang dialami Repsol Honda dan Marc Marquez ternyata turut mengundang perhatian dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat untuk memberikan komentarnya.

Melalui sesi wawancara, Carlo Pernat menilai tak ada salahnya Repsol Honda kini mulai melirik untuk mendatangkan seorang Andrea Dovizioso untuk menggantikan Marc Marquez.

Dengan statusnya yang masih free alias bebas setelah berpisah dari Ducati, Andrea Dovizioso diyakini akan menjadi juru selamat untuk tim berlogo sayap tunggal itu pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Pindah Ke Repsol Honda, Pol Espargaro Tertantang Taklukan RC213V