Soal Vaksin Covid-19, Pelatih Persib Minta Semua Pihak Teliti dan Berhati-hati

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 8 Desember 2020 | 13:15 WIB
Petugas menurunkan kontainer berisi vaksin COVID-19 saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, tangerang, Banten, Minggu (6/12/2020). Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 buatan perusahaan farmasi Sinovac, China, tiba di tanah air untuk selanjutnya akan diproses lebih lanjut ke Bio Farma selaku BUMN produsen vaksin. (ANTARA FOTO/DHEMAS REVIYANTO)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta semua pihak teliti dan berhati-hati terkait rencana pengadaan vaksin Covid-19 dari PT LIB.

Rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) memulai Liga 1 2020 pada Februari 2021 disertai satu wacana untuk menyediakan vaksin Covid-19 bagi para peserta.

Seperti diketahui, vaksin Covid-19 telah tiba di Indonesia sejak Minggu (6/12/2020).

Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin yang diproduksi perusahan farmasi asal China, Sinovac, itu masih perlu diproses oleh Bio Farma selaku BUMN produsen vaksin sebelum disebar ke masyarakat.

Baca Juga: Tak Lakukan Hal Hebat, Marc Marquez Puji Konsistensi Joan Mir

Dengan kondisi itu, bukan tidak mungkin bila PT LIB bisa menyalurkan vaksin Covid-19 kepada para peserta liga sebelum kompetisi dimulai pada Februari mendatang.

Rencana PT LIB untuk menyalurkan vaksin Covid-19 ditanggapi singkat oleh pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Juru taktik asal Belanda itu belum mau banyak berkomentar tentang pemberian vaksin karena belum menerima surat resmi dari PT LIB.

"Kami harus menunggu dulu. Tentunya, kami harus menunggu surat resmi mengenai ini, setelah itu baru saya bisa berkomentar," ungkap Robert dilansir Bolasport.com dari laman resmi klub.

Baca Juga: Wejangan Legenda Timnas Indonesia untuk Bagas Kaffa dkk di Timnas U-19 Indonesia