Manajemen Persebaya Akui Tak Berdaya untuk Tahan Makan Konate

By Wila Wildayanti - Jumat, 11 Desember 2020 | 10:15 WIB
Gelandang asal Mali, Makan Konate, diperkenalkan sebagai pemain asing Persebaya Surabaya pada musim 2020. (INSTAGRAM PERSEBAYA)

BOLASPORT.COM - Kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate, memilih untuk meninggalkan klub berjulukan Bajul Ijo tersebut karena Liga 1 2020 tak kunjung menemui kepastian.

Dengan mundurnya Makan Konate dari Persebaya Surabaya, manajemen klub mengakui bahwa mereka tak berdaya untuk menahan pemain.

Pihak manajemen Persebaya Surabaya tak dapat menahan pemain agar tetap bertahan di tim karena memang sampai saat ini belum ada kejelasan soal kelanjutan Liga 1.

Oleh karena itu, manajemen Persebaya pun menerima surat pengunduran diri dari Makan Konate.

Baca Juga: Makan Konate Tinggalkan Persebaya, Klub Asal Malaysia hingga Arab Saudi Telah Menanti

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengatakan bahwa pihaknya tak bisa berbuat apa-apa terkait keputusan Makan Konate.

"Jujur, kami tidak berdaya sama sekali walau hanya untuk menahan sejenak atau meminta pemain untuk bersabar," kata Candra Wahyudi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Persebaya.

Menurut Candra hal itu sudah di luar kekuasaan manajemen karena Makan Konate memiliki alasan yang pasti dan jelas, yakni terkait kelanjutan kompetisi.

Candra mengatakan bahwa saat ini memang untuk nasib Liga 1 belum ada kepastian, bahkan PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) juga tak bisa memberikan jaminan.