Bikin Rekor, Takumi Minamino Buka Peluang Jalani Peran Baru di Lini Tengah Liverpool

By Bagas Reza Murti - Jumat, 11 Desember 2020 | 10:45 WIB
Takumi Minamino mencetak gol penyeimbang bagi Liverpool pada laga Community Shield di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020). (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Mengaca pada dua laga terakhir Liverpool, Takumi Minamino kemungkinan akan memiliki peran baru di lini tengah Liverpool.

Pemain Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino kemungkinan akan memiliki peran baru di bawah besutan Juergen Klopp di Liverpool.

Dalam dua laga terakhir The Reds, Minamino dipasang di lini tengah dan berposisi sebagai gelandang.

Posisi ini merupakan hal baru bagi pemain asal Jepang tersebut, mengingat dirinya biasa dipasang sebagai gelandang serang di belakang striker, second striker atau winger.

Seperti yang sudah-sudah, Juergen Klopp selalu senang dengan kehadiran pemain yang bisa menempati lebih dari posisi atau biasa disebut versatile.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tak Muncul Hari Ini, PSSI Sudah Siapkan Hukuman

Sebelumnya, Fabinho yang merupakan seorang gelandang bertahan berhaisl dibuah Klopp sebagai bek tengah untuk mengatasi krisis lini belakang.

Begitu juga Minamino yang keumgkinan akan dimainkan di posisi gelandang tengah dalam laga-laga mendatang.

Apalagi sang pemain bernomor punggung 18 itu sedang fit dan tidak mengalami cedera.

"Departemen medis mengatakan kepada saya bahwa Curtis Jones bisa berlatih tapi kenyatannya tidak. Kami membutuhkan kaki segar," kata Klopp soal pemilihannya starting XI-nya kala Liverpool melawan Brighton.