Demi Kembangkan Potensi Muda, Bek Borneo FC Pelajari Banyak Hal di Kepelatihan Level C AFC

By Wila Wildayanti - Sabtu, 12 Desember 2020 | 10:15 WIB
Pemain Borneo FC, Wildansyah, menjaga ketat penyerang Bhayangkara FC, Bruno Matos, pada pekan ke-20 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2019). (MEDIA BHAYANGKARA FC)

BOLASPORT.COM - Bek Borneo FC, Wildansyah akui lebih banyak tahu cara untuk mengembangkan potensi pemain muda setelah ia selesai mengikuti kepelatihan level C di Kuningan, Jawa Barat.

Pemain belakang Borneo FC itu memang memilih untuk memanfaatkan waktu luangnya di libur kompetisi ini dengan mengikuti kepelatihan level C AFC.

Dari kepelatihan level C ini, pemain andalan Borneo FC itu mendapatkan banyak pelajaran, khususnya untuk mengembangkan potensi pemain muda.

Apa lagi diketahui bahwa mantan pemain Persib Bandung tersebut memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB) di Ciparai, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Tolak Arsenal, Dominik Szoboszlai Pilih Gabung Tim Pengubur Mimpi Man United di Liga Champions

Jadi Wildansyah memiliki keinginan bisa menerapkan apa yang sudah dipelajainya dari kepelatihan tersebut.

"Alhamdulillah, saya pribadi mendapatkan ilmu yang sangat penting dalam sepakbola,” kata Wildansayah sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Borneo FC.

“Banyak yang awalnya tidak tahu, sekarang sedikit mengetahui tentang cara melatih dan mengembangkan potensi anak-anak usia muda," ujarnya.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 4 ini bahkan menyadari bahwa dalam mengembangkan potensi muda tidak mudah.

Sehingga ia memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus bisa ia selesaikan dan bisa membuat para pemain muda lebih bisa berkembang lagi kedepannya.

“Ternyata PR jadi pelatih di usia muda sangat banyak. Karena sangat menentukan cara anak-anak bermain bola ke depan nya," ucap Wildan.

"Sekarang kami tahu, sepakbola yang terstruktur dan benar.”

Meski sudah mengantongi lisensi kepelatihan level C, Wildansyah mengatakan bahwa dirinya tak akan berhenti belajar agar bisa mengembangkan potensi muda yang ada saat ini.

Bahkan disaat situasi seperti ini, Wildansyah mengaku tak menutup kemungkinan bakal kembali mengikuti kepelatihan dari AFC berikutnya.

Baca Juga: Jadwal Sepak Bola Hari Ini - Derbi Madrid dan Manchester Sekaligus

Di masa pandemi Covid-19 dan kompetisi yang belum juga ada kepastian membuatnya ingin terus aktif, khususnya dalam kepelatihan agar ia bisa mengembangkan SSB-nya juga.

"Alhamdulillah atas Ilmu yang saya dapat kemarin. Dan pastinya saya akan terus belajar tentang ilmu sepakbola. Semoga saya bisa mengamalkan ilmu yang saya pelajari," tutur Wildan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)