Yamaha Sesalkan Valentino Rossi Alami Musim Terparahnya pada MotoGP

By Agung Kurniawan - Minggu, 13 Desember 2020 | 07:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berjalan seusai terjatuh pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, tak bisa menyembunyikan rasa sesalnya usai melihat penampilan buruk Valentino Rossi pada MotoGP 2020.

Valentino Rossi harus gigit jari untuk menunjukkan performa memuaskan, terlebih MotoGP 2020 menjadi musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha.

Menggeber motor YZR-M1 terbaru, Valentino Rossi hanya meraih satu podium sepanjang musim 2020 melalui finis di tempat ketiga pada seri MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Noda hitam Valentino Rossi pada musim 2020 kian terlihat karena dia sempat membukukan hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pada tiga seri secara beruntun.

Baca Juga: Ducati Mengaku Ingin Pertahankan Jorge Lorenzo Sebelum Pindah ke Honda

Setelah menelan hasil buruk itu, rider berjuluk The Doctor itu kembali harus menepi selama dua seri beruntun karena dia dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

Alih-alih memperbaiki catatannya, Valentino Rossi malah kembali menorehkan hasil gagal finis saat comeback pada seri MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Alhasil, pembalap berusia 41 tahun itu menuai hasil terburuknya sepanjang berkarier di kelas utama dengan menduduki peringkat ke-15 pada klaseme akhir pembalap MotoGP 2020.

Berbagai masalah yang menimpa Valentino Rossi sepanjang MotoGP 2020 turut mengundang penyesalan tersendiri dalam benak Massimo Meregalli selaku direktur Monster Energy Yamaha.

Baca Juga: Walau Lama Puasa Gelar, Valentino Rossi Masih Punya Mentalitas Juara yang Besar