Lawan Uji Coba Timnas U-19 Indonesia Sudah Ditentukan, tapi...

By Wila Wildayanti - Minggu, 13 Desember 2020 | 08:30 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia telah diagendakan bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol pada Desember 2020 hingga Januari 2021.

Dalam agenda TC timnas U-19 Indonesia di Spanyol, dipastikan skuad Garuda Nusantara bakal menghadapi laga uji coba dengan tim nasional ataupun klub yang ada di sekitarnya.

Untuk agenda laga uji coba timnas U-19 Indonesia juga sudah masuk dalam roadmap.

Kepastian ini diungkapkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang mengatakan bahwa pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong telah memberikan roadmap untuk TC lanjutan.

Baca Juga: Yamaha Sesalkan Valentino Rossi Alami Musim Terparahnya pada MotoGP

Dan akhirnya Negeri Matador terpilih sebagai tujuan utama TC timnas U-19, setelah sebelumnya terdapat dua opsi antara Korea Selatan dan Spanyol.

"Untuk roadmap sudah dikasih oleh coach Shin Tae-yong. Dan benar roadmap-nya untuk TC di Spanyol," kata Indra Sjafri kepada BolaSport.com, Sabtu (12/12/2020).

Pemilihan untuk TC di Spanyol memang diharapkan nantinya David Maulana dkk dapat menjalani laga uji coba dengan banyak tim hebat di sana.

Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia itu juga mengatakan bahwa untuk agenda uji coba timnas U-19 Indonesia selama di Spanyol sudah ada lawannya.