Jika sampai Akhir Desember 2020 Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Madura United: Judulnya Ambyar

By Wila Wildayanti - Selasa, 15 Desember 2020 | 18:40 WIB
Manajer Madura United, Haruna Soemitro, memberi arahan kepada timnya dalam latihan rutin di Stadion (japrit)

BOLASPORT.COM - Direktur Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan tim berjulukan Sape Kerrab itu bakal ambar atau berakhir apabila sampai akhir Desember 2020 tak ada kepastian terkait Liga 1.

Hal ini menurut petinggi Madura United itu, tak lepas dari dengan ketidakjelasan Liga 1 yang hanya direncanakan bakal bergulir Februari 2021.

Namun, kenyataannya Madura United dan klub-klub Liga 1 belum juga mengetahui apa kompetisi pasti bergulir pada Februari 2021.

Sebab PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga belum memberi pernyataan dan jaminan pasti soal Liga 1.

Baca Juga: Ketum PSSI Optimistis Timnas U-16 Indonesia Bisa Bikin Bangga di Piala Asia U-16 2020

Ditambah lagi, Madura United juga belum memutuskan nasib kontrak pemainnya yang sudah pada berakhir sejak November lalu.

Haruna mengaku pihaknya belum bisa mengambil langkah menentukan kontrak pemain lanjut atau diperpanjang karena sampai saat ini kompetisi nasib kompetisi masih tanda tanya.

"Siapa yang bisa jamin? Kalau bulan Desember sudah mau berakhir saja tidak ada progres apa-apa," kata Haruna Soemitro kepada BolaSport.com, Selasa (15/12/2020).

Dengan itu, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu berharap agar pihak-pihak terkait segera memberi keputusan.