Gara-gara Cedera, Marc Marquez Disebut Bakal Kehilangan 2 Musim

By Agung Kurniawan - Selasa, 15 Desember 2020 | 20:50 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, disebut akan kehilangan waktu setidaknya selama dua musim untuk benar-benar memulihkan fisiknya usai mengalami cedera.

Musim 2020 berjalan tidak sesuai dengan rencana Marc Marquez, menyusul kecelakaan fatal yang dialaminya pada seri perdana yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kecelakaan itu membuat Marc Marquez menderita cedera patah tulang lengan kanan yang membuatnya absen sepanjang musim 2020 dan merelakan gelar juaranya terbang.

Meski baru saja menjalani operasi ketiganya, situasi Marc Marquez belum sepenuhnya menjadi mudah menyusul infeksi yang tejadi pada fraktur tulang lengan kanannya.

Baca Juga: Membedah Potensi Koalisi Pabrikan dan Tim Satelit pada MotoGP 2022

Situasi tersebut membuat pembalap berjuluk Baby Alien itu harus bekerja keras memulihkan fisiknya hingga 100 persen jika tidak ingin kembali absen seperti musim 2020.

Cedera yang dialami Marc Marquez tersebut ternyata mampu mengundang komentar dari mantan pembalap MotoGP yang kini menjadi komentator, Alex Hofmann.

Alex Hofmann merasa bahwa pembalap asal Spanyol itu setidaknya akan kehilangan dua musim untuk membuat kondisinya benar-benar pulih dari cederanya saat ini.

"Saya pikir cedera ini akan membuatnya setidaknya kehilangan dua musim dalam kariernya," kata Alex Hofmann, dilansir BolaSport.com dari laman Motosan.

Baca Juga: Valentino Rossi Siap Bantu Kembangkan Yamaha, Fabio Quartararo Jawab Sinis