Tak Punya Kans Rebut Gelar Khabib Nurmagomedov, UFC Layak Tendang Tony Ferguson

By Agung Kurniawan - Kamis, 17 Desember 2020 | 05:00 WIB
Petarung kelas ringan UFC, Tony Ferguson. (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM - UFC dinilai layak memecat Tony Ferguson setelah kalah dari Charles Oliveira yang membuat peluangnya merebut sabuk juara milik Khabib Nurmagomedov semakin menipis.

Nasib sial dialami Tony Ferguson tatkala berjumpa dengan Charles Oliveira dalam co-main event UFC 256 yang berlangsung akhir pekan lalu di UFC APEX, Nevada, Amerika Serikat.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga tersebut, Charles Oliveira sukses menggoreskan kekalahan kedua kalinya untuk Tony Ferguson melalui keputusan mutlak.

Kekalahan tersebut membuat Tony Ferguson tidak punya peluang lagi untuk merebutkan sabuk juara kelas ringan yang belum juga dilepaskan Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga: Kesal, Petinju Ini Ingin Bunuh Oscar De La Hoya di Atas Ring

Sebelumnya, petarung berjuluk El Cucuy itu digadang-gadang akan menjadi raja baru di kelas ringan setelah Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari arena oktagon.

Hasil minor yang diraih oleh Tony Ferguson saat tampil pada UFC 256 kemarin turut mengundang perhatian dari mantan wasit UFC, John McCarthy untuk memberikan komentarnya.

Melalui sebuah siaran podcast, John McCarthy merasa yakin kekalahan dari Charles Oliveira membuat posisi Tony Ferguson dalam bahaya, karena UFC berpeluang memecatnya.

Pernyataan John McCarthy itu cukup beralasan setelah melihat sosok Tony Ferguson yang acap kali mempunyai hubungan yang kurang harmonis dengan para petinggi UFC.

Baca Juga: Abaikan Usyk, Promotor Pastikan Laga Anthony Joshua vs Tyson Fury Terwujud