Klub Liga Inggris Tolak Aturan 5 Pergantian Pemain, tetapi Setujui Penggantian karena Gegar Otak

By Adi Nugroho - Jumat, 18 Desember 2020 | 21:20 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Klub Liga Inggris telah memutuskan untuk menolak aturan lima pergantian pemain, namun setujui pergantian pemain yang gegar otak.

Liga Inggris merupakan satu-satunya kompetisi dari lima liga top Eropa yang tidak menerapkan lima pergantian pada musim 2020-2021.

Keputusan tersebut sebenarnya telah menuai banyak kritik dari pelaku sepak bola di Inggris.

Sebut saja pelatih Liverpool, Juergen Klopp, atau juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, yang sama-sama vokal dalam meminta Liga Inggris untuk mengembalikan aturan lima pergantian pemain.

Baca Juga: Liverpool Ditahan Imbang Brighton, Klopp Adu Mulut dengan Wartawan

Aturan itu sendiri sebenarnya pernah diterapkan di Liga Inggris, tepatnya ketika sepak bola dimulai lagi setelah sempat dibekukan karena pandemi virus corona.

Namun, untuk musim 2020-2021 aturan tersebut ditiadakan lagi di Liga Inggris setelah hasil voting pada dua pertemuan yang digelar sebelum kompetisi dimulai gagal memenuhi ambang batas suara, yakni 14 dari 20 suara.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, hal tersebut pun kemudian dibahas lagi pada pertengahan musim, tepatnya pada Kamis (17/12/2020) kemarin.

Baca Juga: Eks Persib Sebut Rahasia Cara Mengembangkan Pemain Muda di Indonesia

Akan tetapi, pertemuan tersebut tidak membawa perubahan apa pun, separuh klub Liga Inggris masih menolak untuk memakai aturan lima pergantian pemain lagi.