KTM Menanti Kerjasama dengan Rossi- Tim Sky VR46 pada MotoGP 2022

By Delia Mustikasari - Sabtu, 19 Desember 2020 | 08:10 WIB
Tiga pembalap Sky Racing VR46: Celestino Vietti, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi menghadiri peluncuran livery tim pada kejuaraan MotoGP 2021 di Tavullia, Italia, 10 November 2020. (TWITTER.COM/SKYRACINGTEAM)

BOLASPORT.COM - Sebanyak tiga tim pelanggan MotoGP masih mencari sepeda motor untuk musim 2022. Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer bisa membayangkan tim MotoGP ketiga, bahkan tim Sky VR46 milik Valentino Rossi bisa jadi kandidat.

Lima dari enam tim pelanggan MotoGP telah memperpanjang kontrak mereka dengan Dorna selama lima tahun lagi dari 2022 hingga 2026.

Dua tempat bagi tim Esponsorama-Ducati Spanyol (2021 dengan Bastinini dan Marini) kemungkinan besar akan menjadi milik Valentino Rossi.

Baca Juga: Joan Mir Tak Butuh Validasi Marc Marquez untuk Titel Juara Dunianya

Tiga tim langganan MotoGP memiliki kontrak pabrikan dengan Pramac-Ducati yang akan melanjutkan dengan Ducati, Tech3 akan menandatangani kontrak lima tahun barudengan KTM (2022 hingga 2026).

Sementara itu, pemilik tim LCR, Lucio Cecchinello bertekad untuk melanjutkan kerjasama dengan Honda.

Artinya, Rossi membutuhkan pabrikan sebagai partner untuk 2022 dan tahun-tahun berikutnya, karena kontrak Ducati akan habis pada akhir 2021.

Sejauh ini orang bisa berasumsi bahwa pemegang sembilan gelar juara dunia MotoGP akan memilih Yamaha, Ducati, dan Suzuki. .

Suzuki dipertanyakan karena manajer tim, Davide Brivio pernah menjadi manajer pribadi Rossi dan memiliki hubungan persahabatan dengan Rossi.

Tetapi, pemilik tim Fausto Gresini juga memiliki harapan besar untuk kesepakatan dengan Suzuki, karena dia akan kehilangan kesepakatan dengan Aprilia Racing pada akhir 2021. Pabrikan Italia itu kemudian akan memiliki dua tempat sendiri.