Andi Gilang Bicara Target di Moto3 2021 pada Acara Honda Racing Thanks Day

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 20 Desember 2020 | 15:40 WIB
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, saat tampil pada balapan Moto2 Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 11 Oktober 2020. (IDEMITSU HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, ikut serta dalam acara tahunan Honda Racing Thanks Day yang digelar secara virtual.

Honda Racing Thanks Day menjadi agenda rutin Honda pada akhir tahun untuk mengumpulkan seluruh pembalap mereka dari berbagai ajang.

Honda Racing Thanks Day tahun ini sedikit berbeda karena digelar secara virtual, alih-alih di Sirkuit Motegi seperti biasanya, karena pandemi Covid-19.

Andi Farid Izdihar menjadi salah satu pembalap Honda yang ambil bagian pada acara yang tayang di saluran Youtube resmi Honda pada Sabtu (19/12/2020).

Baca Juga: Vakum dari MotoGP, Dovizioso Tinggalkan Rekor yang Sulit Ditandingi Rossi atau Marquez Sekali pun

Pembalap yang akrab disapa Andi Gilang tersebut membela tim Idemitsu Honda Team Asia di kelas Moto2 pada musim 2020.

Andi Gilang tidak dapat mencetak poin pada musim debutnya di Moto2. Pencapaian terbaiknya adalah finis di posisi ke-18 pada balapan GP Eropa.

Andi Gilang merasa telah belajar banyak dari pengalamannya berkiprah di kelas menengah MotoGP itu.

"Tahun ini adalah tahun pertama saya di kelas Moto2. Saya belajar banyak, terutama dengan berbagai sirkuit yang belum pernah saya hadapi dengan motor Moto2," katanya.

Baca Juga: Cara Joan Mir Kalahkan Marc Marquez pada MotoGP 2021