Jorge Lorenzo Ungkap Betapa Sulitnya Kalahkan Marc Marquez pada MotoGP

By Agung Kurniawan - Senin, 28 Desember 2020 | 10:00 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menjalani sesi pemotretan di MotoGP Qatar 2019. (twitter.com/lorenzo99)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa Marc Marquez merupakan pesaing yang paling sulit dia kalahkan selama berlaga di kelas MotoGP.

Sejak naik di kelas utama pada musim 2013, Marc Marquez telah menjelma menjadi salah satu pembalap yang mampu mencuri perhatian melalui performanya bersama Repsol Honda.

Kilau Marc Marquez kian terlihat seiring prestasi yang berhasil dia raih dengan torehan enam gelar juara dunia kelas MotoGP hanya dalam waktu delapan musim. 

Laju dominasi Marc Marquez di kelas tertinggi harus patah untuk kedua kalinya pada musim 2020 setelah mengalami cedera patah tulang lengan kanan yang cukup parah.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sepang pada Februari Menunggu Lampu Hijau

Namun demikian, cedera tersebut tidak membuat para kompetitor mengalihkan pandangannya dari rider berjuluk Baby Alien itu yang tengah menjalani masa pemulihan.

Tidak sedikit pihak yang percaya bahwa Marc Marquez masih akan bertaji saat dia sembuh dan kembali menggeber motor RC213V di lintasan balap pada musim depan.

Kiprah pembalap berusia 27 tahun tersebut selama berkompetisi di kelas MotoGP belum lama ini turut menuai komentar dari salah satu mantan pesaingnya, Jorge Lorenzo.

Di sela-sela kesibukan merayakan Natal, Jorge Lorenzo tidak segan mengungkapkan bahwa Marc Marquez menjadi rival tersulit dan terbaiknya selama berada di kelas MotoGP.

Baca Juga: Morbidelli Merasa Jadi Pembalap Berperingkat Terendah Yamaha