Everton Vs Manchester City - Kans The Citizens Rebut Posisi Kedua dari The Toffees

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 29 Desember 2020 | 00:00 WIB
Duo pencetak gol Manchester City, Ilkay Guendogan dan Ferran Torres saat mengalahkan Newcastle United di Etihad Stadium, Sabtu (26/12/2020) atau Minggu dini hari WIB. (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Manchester City memiliki kans naik ke posisi kedua jika mampu menekuk Everton di Liga Inggris.

Manchester City akan menjalani pertandingan terakhirnya di tahun 2020 dengan melawat ke Everton dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Goodison Park, Senin (28/12/2020) waktu setempat atau Selasa pukul 03.00 WIB.

Laga ini sangat krusial bagi kedua tim karena sama-sama berpeluang menutup tahun ini dengan bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris jika saling mengalahkan.

Man City, yang berada di posisi 6 klasemen memiliki 26 poin dan hanya terpaut tiga angka dari Everton yang menempati posisi kedua.

Meski kalah poin, tetapi selisih gol The Citizens lebih bagus ketimbang Everton.

Baca Juga: Usai Perpanjang Kontrak, Luka Modric Berpeluang Tuai Catatan Unik di Real Madrid

Kondisi itu membuat Man City menggeser posisi The Toffees jika mampu mengalahkannya, sambil berharap Leicester City takluk dari Crystal Palace.

Sementara itu, jika Everton yang meraih kemenangan maka mereka memiliki poin sama dengan Liverpool, setidaknya sebelum The Reds melakoni laga pekan ke-16 dua hari kemudian.

Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, Manchester City jauh lebih superior.

Dikutip BolaSport.com dari BBC, Man City selalu memenangi lima pertemuan terakhir melawan Everton di Liga Inggris.