Valentino Rossi Selalu Tebar Psywar ke Jorge Lorenzo Selama di Yamaha

By Agung Kurniawan - Selasa, 29 Desember 2020 | 19:00 WIB
Dua pembalap FIAT Yamaha, Jorge Lorenzo (#99) dan Valentino Rossi (#46) bersaing sengit dalam balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 14 Juni 2009. (TWITTER.COM/BGMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi, disebut selalu melancarkan psywar atau perang urat syaraf kepada Jorge Lorenzo saat mereka berdua menjadi tandem di tim pabrikan Yamaha.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pernah menjadi menjadi duet yang selalu mencuri perhatian para penggemar MotoGP saat mereka berdua bahu membahu di tim pabrikan Yamaha.

Bagaimana tidak? Yamaha mampu mengambil dampak positif dari rivalitas panas yang terjadi di antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dengan meraih beberapa kali gelar juara dunia.

Jorge Lorenzo pertama kali menjadi rekan setim Valentino Rossi di pabrikan asal Jepang itu pada musim 2008 setelah dua musim beruntun menjadi raja di kelas 250cc.

Baca Juga: Kalah dari Tim Satelit, Ayah Jorge Lorenzo Sebut Tim Yamaha Memalukan

Selama mengaspal bersama Yamaha, pria berkebangsaan Spanyol itu berhasil membukukan total tiga gelar juara dunia di kelas utama, yakni pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Namun demikian, hubungan antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sempat memburuk saat keduanya bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP pada musim 2015.

Berbagai intrik dan drama menyelimuti rivalitas panas tersebut sebelum akhirnya Por Fuera sukses mengalahkan Valentino Rossi untuk merengkuh gelar juara dunianya yang ketiga.

Belum lama ini, ayah Jorge Lorenzo yakni Chico Lorenzo melalui kanal Youtube miliknya kembali mengenang rivalitas antara putranya itu dan Valentino Rossi selama berada di Yamaha.