Tidak Ada 3 Motor bagi Honda Saat Marc Marquez Absen Balapan

By Delia Mustikasari - Rabu, 30 Desember 2020 | 16:45 WIB
Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna) dan Marc Marquez (Repsol Honda). (AUTOEVOLUTION.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dikabarkan belum akan mengikuti tes pramusim MotoGP 2021 pada 19-21 Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Baru-baru ini, ada ide menarik untuk memberikan tim Repsol Honda tiga motor, seperti yang mereka lakukan pada 2011 ketika Andrea Dovizioso bekerja sama dengan Dani Pedrosa, dan Casey Stoner.

Hal ini akan memungkinkan Honda untuk memulai dengan Andrea Dovizioso dan Pol Espargaro. akan bergabung dengan mereka setelah masalah lengannya teratasi.

Baca Juga: Sempat Tidak Ingin Ditanya Kondisi Marc Marquez, Ini Penjelasan Alex Marquez

Honda mulai mencari rider yang kompetitif untuk menggantikan Marquez sementara.

Andrea Dovizioso disebut akan menjadi pembalap yang dianggap tepat untuk menggantikan Marquez.

Dovizioso telah memutuskan jalinan kerjasamanya dengan Ducati pada akhir MotoGP 2020.

Dia memutuskan rehat sejenak dari balapan dan berencana untuk comeback ke lintasan pada MotoGP 2022, atau ketika ada tawaran MotoGP yang menjanjikan.

"Vakumnya Andrea adalah sebuah kerugian, mengingat pada tahun-tahun sebelumnya ia tiga kali menjadi runner-up MotoGP. Saat ini, dia belum menemukan kesepakatan untuk balapan, saya pikir dia memang hanya ingin sekedar vakum," kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta

"Saya tidak tahu apakah dia akan kembali tahun ini atau tahun depan, tetapi saya tidak menganggapnya sebagai pembalap yang telah pensiun. Dia tidak berbicara tentang pensiun melainkan tentang vakum," ucap Ezpeleta.