Piala Dunia Batal, Elkan Baggott 'Tak Selingkuhi' Timnas Indonesia

By Alif Mardiansyah - Jumat, 1 Januari 2021 | 06:15 WIB
Elkan Baggott saat Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Njunak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Belum lama ini, Elkan Baggott mengisyaratkan dirinya tetap bertahan membela timnas Indonesia, meskipun Piala Dunia U-20 2021 batal.

Seperti diketahui, Elkan Baggott digadang-gadang sebagai pemain andalan masa depan timnas Indonesia.

Memiliki postur tinggi dan pengalaman di Eropa, Elkan Baggott dinilai akan menjadi salah satu tumpuan timnas Indonesia di sektor pertahanan.

Sebelum menuju ke timnas Indonesia senior, saat ini Elkan Baggott termasuk dalam skuat timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Elkan Baggott sudah unjuk gigi bersama timnas U-19 Indonesia ketika menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, telah menurunkan Baggott dalam tiga laga uji coba di Kroasia sekitar bulan Oktober 2020 silam.

Baca Juga: Satu Ramalan Dahsyat Penyerang Persija Marko Simic di Tahun 2021

Dalam tiga pertandingan uji tanding yang dijalaninya, pemain Ipswich Town U-18 tersebut berhasil membantu skuat Garuda Muda memetik hasil dua kemenangan dan satu laga imbang.

Dua kemenangan itu diraih ketika timnas U-19 Indonesia mengalahkan timnas U-19 Makedonia Utara dengan skor 4-1 dan menumbangkan Hajduk Split 4-0.