Daftar Kepala Kru MotoGP pada 2021, Termasuk Tim Valentino Rossi

By Delia Mustikasari - Jumat, 1 Januari 2021 | 12:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dengan kepala krunya, David Munoz, di sela-sela sesi tes menjelang seri balap perdana MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Perubahan besar tidak hanya ada di grid awal MotoGP untuk 2021, perebutan kursi juga terjadi di pit. Sebanyak sepuluh kepala kru menemukan tempat baru dengan atau tanpa pembalap mereka.

Pembalap pabrikan Ducati baru Jack Miller dan Francesco "Pecco" Bagnaia membawa kepala teknisi mereka sebelumnya, Cristhian Pupulin dan Christian Gabarrini  ke tim Ducati.

Untuk tujuan ini, kepala kru lama Dovizioso, Andrea Giribuola, akan menjaga pendatang baru Enea Bastianini di Esponsorama.

Baca Juga: Hasil Undian Wakil Indonesia pada Toyota Thailand Open 2021 - Ahsan/Hendra Berpotensi Jumpai Fajar/Rian

Di sebelah, saudara laki-laki Valentino Rossi, Luca Marini, kepala krunya akan diisi Luca Ferracioli.

Marco Rigamonti berganti ke Pramac dengan Johann Zarco. Daniele Romagnoli, bagaimanapun, tidak mengikuti Danilo Petrucci ke KTM. Dia akan bekerja dengan pendatang baru kelas berikutnya, Jorge Martin.

Petrucci di Tech3 mendapatkan Sergio Verbena sebagai kepala teknisi baru. Pasalnya, Brad Binder menginginkan pergantian personel di tim pit.

Dia bertanya apakah dia bisa mendapatkan orang Spanyol, Andres Madrid, sebagai kepala kru untuk 2021, yang menjaganya dengan sukses di tim Ajo pada Moto2 2017 dan 2018.

Sejak Guy Coulon yang berusia 66 tahun akan mundur di masa depan bersama tim Tech3-KTM, satu posisi telah dikosongkan di skuad MotoGP KTM.

Jadi, tidak sulit bagi manajer KTM Pit Beirer dan Mike Leitner untuk memenuhi keinginan orang Afrika Selatan itu, yang akan membentuk tim pabrikan bersama Oliveira pada 2021.