Pemain Naturalisasi yang Dikaitkan dengan Persija Masuk Daftar Pemain TC Timnas Malaysia

By Metta Rahma Melati - Jumat, 1 Januari 2021 | 16:15 WIB
Pemain naturalisasi timnas Malaysia, Liridon Krasniqi. (MELAKAUNITED.MY)

BOLASPORT.COM - Liridon Krasniqi sempat dikaitkan dengan Persija menjelang musim 2019 masuk daftar pemain untuk traning camp (TC) timnas Malaysia.

Liridon Krasniqi yang saat ini merupakan gelandang Johor Darul Takzim mungkin akan segera mengenakan seragam timnas Malaysia saat bersiap untuk pertandingan internasional.

BolaSport.com melansir dari Bernama, Liridon adalah salah satu pemain dalam daftar 26 hingga 30 pemain yang akan bergabung dengan TC skuad nasional pada 15-26 Januari dalam persiapan terakhir kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam pada Maret.

Ini adalah pertama kalinya ia dipanggil oleh pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe sejak menjadi warga negara Malaysia yang dinaturalisasi pada Februari.

Baca Juga: Bek Persita Tangerang Bicara Kenangan di Tahun 2020



Wakil presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sekaligus menajer tim nasional Datuk Mohd Yusoff Mahadi mengatakan Liridon harus menunjukkan peforma terbaiknya dan membuktikan tekadnya terlebih dulu sebelum dia bisa lolos untuk mewakili Malaysia.

"Apakah dia (Liridon) akan mendapat tempat di tim nasional atau tidak tergantung pada penampilannya saat ini selama pelatihan terpusat atau evaluasi dari susunan pelatih yang bertujuan untuk memastikan bahwa penampilannya saat ini cukup baik untuk mewakili negara," ujarnya, dikutip dari Bernama.

Baca Juga: Eks Pemain Bintang Klub Indonesia Tuai Kekalahan pada Pekan Pertama A-League 2020/2021

"Sebelumnya, semua pemain terbaik negara juga dievaluasi oleh para pelatih di pemusatan latihan terpusat, sehingga performanya akan terus dipantau dan semoga bisa berkontribusi sesuatu selama pertandingan di bulan Maret nanti,” ujarnya.

Liridon dan Tan Cheng Hoe pernah bekerja bersama selama di Kedah pada 2015 hingga 2017.

"Mungkin masih terlalu dini untuk membicarakan performa Liridon karena belum ada pertandingan tim nasional yang melibatkannya hingga saat ini, tetapi kami yakin kehadirannya akan membantu tim untuk berkembang," ujar Mohd Yusoff.

"Tan (Cheng Hoe) sendiri mengenalnya secara pribadi untuk waktu yang cukup lama, jadi mungkin ada beberapa keuntungan dari kombinasi mereka. Dia (Cheng Hoe) memahami permainan Liridon dengan baik jadi kami berharap skuad akan mendapatkan keuntungan dengan Liridon di tim,” ujarnya.