Disinggung Kapan Bela Timnas Indonesia, Pemain Eropa Ini Beri Jawaban

By Alif Mardiansyah - Minggu, 3 Januari 2021 | 19:00 WIB
Gelandang Go Ahead Eagles, Joey Suk, saat sedang beraksi. (instagram.com/joeysuk.)

BOLASPORT.COM - Pemain yang sedang berkarier di klub Eropa, Joey Suk, baru-baru ini ditanya oleh salah satu warganet mengenai kapan dirinya bisa membela timnas Indonesia.

Pertanyaan mengenai timnas Indonesia itu didapatkan oleh Joey Suk ketika melakukan jejak pertanyaan untuknya di Instagram perihal resolusi di tahun 2021.

Dalam jejak pertanyaan itu, ada netizen yang menyinggung Joey Suk dengan pertanyaan soal kesempatan peluang membela timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Joey Suk merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda yang pernah menyampaikan hasratnya untuk membela timnas Indonesia pada sekitar bulan April 2019 silam.

Joey Suk memiliki darah Indonesia dari sang ibunya dan sang ayah yang berasal Belanda. 

Hasrat agar bisa berkostum timnas Indonesia itu sempat diutarakan Joey Suk kepada salah satu media asal Kroasia, cityportal.hr.

Baca Juga: Menanti Satu Janji Luis Milla Untuk Timnas U-19 Indonesia di Spanyol

Pemain yang kini merumput di klub divisi satu Liga Kroasia, HNK Gorica, itu menyebut dirinya berharap mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia.

"Saya belum menjadi warga negara Indonesia, tetapi saya berharap bisa segera mendapatkannya," kata Joey Suk seperti dilansir oleh BolaSport.com dari cityportal.hr, April 2019.