Jelang Tes Pramusim di Sepang, Protokol Kesehatan Semakin Diperketat

By Delia Mustikasari - Senin, 4 Januari 2021 | 11:49 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso saat bersaing pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 November 2019. (TWITTER.COM/THE_VR46)

BOLASPORT.COM - Para pembalap MotoGP akan kembali turun ke lintasan sebelum memulai musim 2021 dengan mengikuti tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 19-21 Februari.

Sebelum menjalani tes, pembalap dan tim melakukan tes PCR pada saat keberangkatan dan kemudian setibanya di Kuala Lumpur.

Kemungkinan besar tes musim dingin MotoGP pertama akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang pada Februari sesuai rencana meskipun banyak negara di Asia baru saja dilanda gelombang ketiga pandemi Covid-19.

Baca Juga: Direktur Kepelatihan BAM Positif Covid-19, Timnas Bulu Tangkis Malaysia Tetap Ikuti Thailand Open

Jepang yang merupakan rumah dari tiga tim pabrikan MotoGP  juga sangat terpengaruh. Namun, seperti dilansir BolaSp rombongan MotoGP akan berangkat ke Malaysia dalam beberapa minggu.

Uji perombakan yang hanya mengizinkan pembalap dan pembalap penguji dari tim Konsesi Aprilia, dijadwalkan pada 14- 16 Februari.

Sementara itu, pengujian IRTA (Asosiasi Tim Balap Internasional) dengan semua pembalap reguler akan digelar pada 19-21 Februari.

Cal Crutchlow (Inggris) akan melakukan debutnya sebagai pembalap tes Yamaha, sementara di Aprilia ada  Bradley Smith dan Lorenzo Savadori harus merekomendasikan diri mereka sendiri untuk tempat kedua di tim kerja bersama Aleix Espargaro dalam eliminasi tim internal.

Hasil tes Qatar juga akan diperhitungkan.

Selanjutnya regulasi kesehatan akan lebih ketat dibandingkan pada musim 2020.