Hindari Covid-19, Tim Bulu Tangkis Indonesia Sewa Pesawat ke Bangkok

By Delia Mustikasari - Senin, 4 Januari 2021 | 14:50 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia di bandara Soekarno Hatta jelang mengikuti Thailand Open, Senin (4/1/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia mengusung optimisme dan semangat tinggi ke tiga turnamen Leg Asia 2021 yang bakal berlangsung di Bangkok, Thailand.

Skuad MerahPutih berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Senin (4/1/2021) siang pukul 12.30 WIB dengan menggunakan pesawat sewaan Garuda nomor penerbangan GA 8680.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, tim Indonesia menuju Bangkok berkekuatan 40 orang. Mereka, terdiri dari pemain, pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, terapis, dan masseur.

Baca Juga: Jelang Tes Pramusim di Sepang, Protokol Kesehatan Semakin Diperketat

Berbeda dengan tur-tur ke mancanegara sebelumnya, kali ini Pasukan Cipayung tidak memakai pesawat komersial biasa.

Sebaliknya, mereka menggunakan pesawat charter Garuda. Semua itu dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan pemain dari terinfeksi Covid-19.

"Kami berangkat ke Thailand dengan penuh optimisme dan semangat tinggi. Meski tiga turnamen tersebut bukan sebagai ajang kualifikasi yang memperebutkan poin menuju Olimpiade Tokyo, kami tetap menganggap begitu penting kejuaraan ini,"kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.

"Kami menyewa pesawat semata-mata demi menjaga kesehatan dan keselamatan pemain. Kalau berangkat dengan pesawat komersial biasa, kami khawatir pemain bisa tertular virus dari penumpang umum yang lain," ucap Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta.

Skuad Merah-Putih akan berlaga di tiga turnamen yang bakal berlangsung secara beruntun di Impact Arena, Bangkok.

Turnamen BWF Super 1000 dimulai dengan Thailand Open (12-17 Januari) dan Thailand Open 2 (19-24 Januari).