Hendra Setiawan Mengaku Rindu dengan Suasana Pertandingan Sebelum Pandemi

By Delia Mustikasari - Senin, 4 Januari 2021 | 15:50 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga pada Thailand Open 2021 berpose di Bandara Soekarno Hatta, Senin (4/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti turnamen Leg Asia sudah bertolak ke Bangkok, Thailand pada Senin (4/1/2020).

Tim bulu tangkis Indonesia menggunakan pesawat sewaan Garuda nomor penerbangan GA 8680 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten pukul 12.30 WIB.

Tim Indonesia menuju Bangkok berkekuatan 40 orang. Mereka, terdiri dari pemain, pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, terapis, dan masseur.

Baca Juga: Hindari Covid-19, Tim Bulu Tangkis Indonesia Sewa Pesawat ke Bangkok

Berbeda dengan tur-tur ke mancanegara sebelumnya, kali ini pasukan Cipayung tidak memakai pesawat komersial biasa. Sebaliknya, menggunakan pesawat charter Garuda.

Semua itu dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan pemain dari terinfeksi virus Covid-19.

Menurut Kabid Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto, selama di Bangkok, pemain dan tim pendukung akan tinggal dalam "gelembung" yang telah ditentukan panitia.

Artinya, pemain dan tim pendukung, termasuk panitia kejuaraan, dilarang keluar dari hotel dan arena.

"Jadi, selama mengikuti turnamen di Bangkok, pemain, pelatih, dan panitia, hari-harinya cuma di hotel dan ke arena pertandingan saja. Tidak boleh keluar arena yang ditentukan," tutur Roedyanto dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan seluruh peserta, menurut Roedyanto, panitia setempat pun akan menerapkan protokol kesehatan ketat.