Sempat Reaktif COVID-19, 3 Pemain Timnas U-19 Indonesia Gabung Latihan

By Alif Mardiansyah - Senin, 4 Januari 2021 | 19:00 WIB
Para pemain Timnas U-19 Indonesia sudah melakoni latihan pada Senin (28/12/2020). Sesi latihan dilakukan siang hari di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Tiga pemain yang sempat reaktif virus Corona, saat ini mereka sudah bergabung latihan timnas U-19 Indonesia di Spanyol.

Seperti diketahui, timnas U-19 Indonesia mulai berangkat dari Indonesia ke Spanyol pada 26 Desember 2020.

Keberangkatan tersebut awalnya akan diikuti oleh 27 pilar yang sebelumnya telah menjalani pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Jakarta.

Namun pada Sabtu (26/12/2020), hanya ada 24 amunsi timnas U-19 Indonesia yang terbang ke Negeri Matador.

Usut punya usut, hal itu terjadi karena kabarnya ada tiga pemain timnas U-19 Indonesia yang batal berangkat karena reaktif virus COVID-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pun menyebut kalau tiga pilar tersebut langsung mendapatkan perawatan dan isolasi.

Baca Juga: PSMS Medan Bubarkan Tim, Ferdinand Sinaga Bocorkan Rencananya

"Mereka kan reaktif dan kami juga tidak berani untuk mengambil resiko dan kami tetap meminta dokter tim bahwa mereka harus tetap sehat di sana nantinya," kata Yunus Nusi kepada awak media termasuk BolaSport.com, 26 Desember 2020.

"Itu juga harus kami yakinkan, bahwa baik dari sini mereka juga tidak membawa virus ke sana dan di sana mereka dalam keadaan sehat juga," ujar Yunus.