Valentino Rossi: Jangan Sampai Yamaha Gaspol di Awal tetapi Kendor di Akhir Lagi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 6 Januari 2021 | 07:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mencoba Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, 7 Oktober 2020. Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal pada akhir musim ini. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - MotoGP 2020 menjadi mimpi buruk bagi Yamaha. Valentino Rossi pun mengharapkan kemajuan dari motor M1 pada musim depan.

Yamaha mengalami mimpi buruk pada MotoGP 2020 menyusul berbagai masalah yang terus menghampiri mereka sepanjang musim.

Masalah Yamaha sudah dimulai sejak awal musim dengan insiden gagal mesin yang dialami oleh para pembalap mereka.

Alokasi mesin yang semakin terbatas membuat para pembalap Yamaha tampil pincang karena putaran mesin harus dikurangi demi memperpanjang usia mesin.

Baca Juga: Pol Espargaro Hampir Menangis Bahagia Bisa Tunggangi Motor Repsol Honda

Seolah belum cukup, Yamaha menerima hukuman pengurangan poin karena menggunakan klep yang berbeda dari desain yang dihomologasikan.

Valentino Rossi turut menjadi korban dengan dua kali menelan hasil gagal finis karena motornya mogok di tengah perlombaan.

Masalah grip ban belakang yang belum selesai membuat Rossi dkk. tampil angin-anginan di mana mereka bisa tampil sangat kuat kemudian terseok-seok pada pekan berikutnya.

Rossi mengharapkan adanya perbaikan yang dilakukan Yamaha terhadap motor M1.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sepang Dapat Lampu Hijau, Valentino Rossi dkk Akhirnya Keluar 'Kandang' Setelah 1 Tahun