Valentino Rossi Diharapkan Jangan Pensiun Dulu dari Ajang MotoGP

By Agung Kurniawan - Kamis, 7 Januari 2021 | 13:00 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis di depan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 13 September 2020. (TWITTER.COM/GPONEDOTCOM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, diharap tidak pensiun dalam waktu dekat dari ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP.

MotoGP 2021 akan menjadi musim ke-26 bagi Valentino Rossi semenjak menjalani debut perdananya di kelas 125cc bersama tim Aprilia pada tahun 1996.

Melalui perjalanan panjang tersebut, Rossi telah berhasil menorehkan berbagai prestasi, termasuk meraih sembilan gelar juara dunia.

Meski begitu, faktor usia yang tak lagi muda membuat performa Rossi perlahan mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: 7 Hal yang Paling Dinanti dari Kejuaraan Dunia MotoGP 2021

Dengan usia yang sudah mencapai 41 tahun, The Doctor semakin kewalahan dalam membendung gempuran para pembalap yang lebih muda.

Tidak sedikit pihak yang merasa Valentino Rossi sudah kian dekat dengan ujung kariernya ketika dia bersedia membela tim Petronas Yamaha SRT pada musim 2021.

Hal itu tentu juga ada di dalam benak Joan Mir yang baru saja mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP 2020 untuk tim, Suzuki.

Melalui sebuah kesempatan, rider asal Spanyol itu berharap Rossi bisa terus balapan, bukan hanya pada musim 2021, tetapi hingga beberapa musim ke depan.

Baca Juga: MotoGP 2021 Hampir Dipastikan Aman dari Tes Pramusim Sampai Seri Pembuka