Mantan Bos Honda Beri Kode ke Suzuki yang Butuh Manajer Tim Baru

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Januari 2021 | 21:00 WIB
Direktur Komunikasi dan Marketing Honda Racing Corporation, Livio Suppo (baju putih), dan Marc Marquez. (TWITTER.COM/MOTORBIKEMAG)

BOLASPORT.COM - Suzuki Ecstar tampaknya tidak perlu bersusah payah mencari pengganti manajer tim mereka, Davide Brivio, yang hengkang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Davide Brivio secara resmi melepas jabatan sebagai manajer tim Suzuki Ecstar pada Kamis (7/1/2021).

Davide Brivio mundur dari posisinya setelah dikabarkan bakal ikut menangani tim balap Alpine (rebranding dari tim Renault) pada Formula 1.

Keluarnya Davide Brivio menjadi kabar mengejutkan. Lebih-lebih, keputusan tersebut muncul hanya beberapa saat setelah Suzuki merengkuh gelar juara MotoGP.

Baca Juga: Bos Suzuki Terkejut Ditinggal Mantan Manajer Valentino Rossi ke F1

WWW.SUZUKI-RACING.COM
Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio (kiri), merayakan gelar juara dunia yang diraih pembalapnya, Joan Mir (kanan), setelah balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 15 November 2020.

Kepala Proyek Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, bahkan mengaku terkejut dengan keputusan Davide Brivio untuk meninggalkan timnya.

"Sejujurnya, ini adalah kabar mengejutkan bagi kami terkait kepindahan Davide dari Suzuki Ecstar," tutur Sahara dalam pernyataan resmi.

Keluarnya Brivio berpotensi mengganggu momentum pabrikan asal Hamamatsu tersebut untuk melanjutkan kesuksesan mereka di MotoGP.

Baca Juga: 7 Hal yang Paling Dinanti dari Kejuaraan Dunia MotoGP 2021