Ikut Balap Ketahanan Mobil Gulf 12 Hours, Valentino Rossi Finis di Posisi Podium Lagi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 10 Januari 2021 | 08:53 WIB
Aksi tim Monster VR46 Kessel yang diperkuat Valentino Rossi, Luca Marini, dan Alessio Salucci pada sesi latihan Gulf 12 Hours di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain, 7 Januari 2021. (TWITTER.COM/VRRIDERSACADEMY)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi kembali naik ke atas podium pada balap ketahanan mobil Gulf 12 Hours yang tahun ini berlangsung di Bahrain.

Valentino Rossi mengisi jeda kejuaraan MotoGP dengan mengikuti balap ketahanan mobil Gulf 12 Hours 2021 yang digelar di Sirkuit Bahrain, Sakhir, Bahrain, Sabtu (9/1/2021).

Valentino Rossi memperkuat tim Monster VR46 Kessel bersama adiknya, Luca Marini, dan Alessio Salucci, sahabatnya sendiri.

Tantangan besar dihadapi Valentino Rossi dkk. karena mereka harus puas start dari posisi kedelapan, atau dua paling belakang di kelas GT3 Pro-Amateur.

Baca Juga: Mantan Bos Honda Beri Kode ke Suzuki yang Butuh Manajer Tim Baru

Namun begitu, pasukan VR46 mampu membuat kemajuan pada sesi pertama balapan Gulf 12 Hours yang berlangsung selama enam jam.

Tim yang turun dengan mobil Ferrari 488 GT3 tersebut naik tiga setrip ke posisi kelima.

Luca Marini yang menjadi pengemudi pada stint terakhir menutup sesi dengan ketertinggalan 1 lap dari tim Parker Racing di urutan keempat.

Kemajuan kembali ditunjukkan Valentino Rossi cs. pada sesi kedua lomba. Mereka kembali naik satu setrip untuk finis di posisi keempat.

Baca Juga: Danilo Petrucci Janji Tampil Melesat Bersama KTM Tech3 pada MotoGP 2021