Thailand Open I 2021 - Viktor Axelsen Jadi Favorit, Anthony Ginting Diwaspadai

By Delia Mustikasari - Minggu, 10 Januari 2021 | 17:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bersalaman dengan Viktor Axelsen setelah laga semifinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Juara All England 2020, Viktor Axelsen (Denmark) dan Tai Tzu Ying (Taiwan) tampil sebagai favorit nomor tunggal karena Leg Asia yang sangat dinanti-nantikan akan dimulai pada Selasa (12/1/2021) dengan Thailand Open I 2021.

Turnamen terakhir yang diikuti Viktor Axelsen adalah All England yang dimenangkannya pada Maret 2020 atau sembilan bulan lalu.

Viktor Axelsen harus melewatkan turnamen yang digelar di rumahnya sendiri, Denmark Open, karena cedera.

Kondisi itu membuat Axelsen diharapkan mampu melaju minimal hingga semifinal pada Thailand Open I yang berlangsung 12-17 Januari.

Baca Juga: Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Kumpulkan Rp 180 Miliar dari Penjualan Properti

Dengan Kento Momota (Jepang) mengundurkan diri karena COVID-19, Axelsen mengambil peran sebagai pemain yang harus dikalahkan pada Thailand Open.

Tanpa Momota, pesaing utama lain bagi pria yang baru saja dikaruniai anak pertama ini adalah rekan senegaranya, Anders Antonsen.

Antonsen terakhir kali menjuarai Denmark Open dan masih segar dalam pikirannya. Meskipun turnamen itu tidak memiliki lawan paling menantang, Antonsen melakukannya dengan baik untuk mencegah serangan Rasmus Gemke pada final.

Runner-up All England 2020 dan semifinalis Denmark Open 2020, Chou Tien Chen (Taiwan) memiliki keunggulan dalam disiplin dan konsistensi.

Sementara itu, rival lain yang perlu diwaspadai Axelsen ialah Anthony Sinisuka Ginting.