BREAKING NEWS - Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang Dibatalkan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 13 Januari 2021 | 06:59 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 9 Februari 2020. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari mendatang resmi dibatalkan.

Agenda tes pramusim MotoGP 2021 pertama sejatinya digelar di Sirkuit Sepang dengan sesi shakedown test pada 14-16 Februari dan sesi tes resmi pada 19-21 Februari.

Nada optimisme sempat keluar perihal penyelenggaraan tes pramusim MotoGP 2021 meski ancaman pandemi Covid-19 belum mereda.

Kesepakatan protokol kesehatan yang ketat antara pihak MotoGP dengan pemerintah Malaysia membuat sesi tes pramusim berpeluang berlangsung sesuai rencana.

Baca Juga: Honda Ingin Marc Marquez Dkk Raih Gelar Triple Crown MotoGP 2021

Namun begitu, meningkatnya kasus Covid-19 di Malaysia yang disusul dengan pembatasan wilayah menyebabkan tes pramusim MotoGP 2021 terpaksa ditunda.

Di sisi lain, tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pada 10-12 Maret tetap direncanakan berlangsung sesuai rencana.

Berikut pernyataan resmi dari MotoGP seperti dilansir dari laman resmi mereka,

"FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Tes Shakedown dan Tes [Pramusim] Resmi di Sepang.

"Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan wilayah serta komplikasi yang diakibatkannya telah mengharuskan pembatalan kedua acara tersebut.