Thailand Open I 2021 - Raja Superseries Disingkirkan Penggemarnya Sendiri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 13 Januari 2021 | 14:35 WIB
Lee Yong-dae merangkul Fajar Alfian setelah pertandingan babak semifinal Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 11 Januar 2020. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis spesialis ganda asal Korea Selatan, Lee Yong-dae, harus gigit jari setelah tersingkir dari Thailand Open I 2021.

Perjuangan Lee Yong-dae bersama rekan duetnya di sektor ganda putra, Kim Gi-jung, pada Thailand Open I 2021 harus terhenti pada babak pertama.

Lee Yong-dae/Kimg Gi-jung takluk dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (13/1/2021).

Kim Gi-jung/Lee Yong-dae sebenarnya tampil bagus pada gim pertama. Mereka mampu mengatasi perlawanan lawan mereka dengan skor tipis 21-19.

Baca Juga: Thailand Open I 2021 - Greysia/Apriyani Masih Cari Pola Permainan

Namun, Rankireddy/Shetty menemukan kembali pola permainan mereka pada gim kedua. Di sisi lain, Lee Yong-dae apes karena Kim Gi-jung mengalami masalah dengan betisnya.

Kim Gi-jung/Lee Yong-dae harus mengakui keunggulan Rankireddy/Shetty. Mereka tumbang dengan skor akhir 19-21, 21-16, 21-14.

Selain masalah betis yang dialami Kim Gi-jung, Lee Yong-dae menyebut persiapan yang kurang panjang membuatnya kesulitan mengeluarkan performa maksimal.

Meski begitu, pebulu tangkis yang mendapat julukan Raja Superseries tersebut cukup puas dengan penampilannya dan pasangan.

Baca Juga: Thailand Open I 2021 - Ruselli Hartawan Akui Pertahanannya Lemah