Bek Tengah Liverpool Dikejar Waktu untuk Siap di Laga Kontra Manchester United

By Sandi Lathunusa - Rabu, 13 Januari 2021 | 19:50 WIB
Bek Liverpool, Joel Matip (kanan) berjalan keluar lapangan usai mendapat cedera dalam laga melawan West Bromwich Albion di pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021. (TWITTER.COM/LIVECHOLFC)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BOLASPORT.COM - Bek Liverpool, Joel Matip dikejar waktu untuk memulihkan kebugarannya jelang melawan Manchester United, dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (17/1/2021).

Kondisi bek Liverpool, Joel Matip sudah hampir pulih dimana dirinya telah melakukan sesi latihan khusus bersama fisio tim.

Cedera Joel Matip didapat saat bentrok lawan West Brom pada 27 Desemeber 2020.

Baca Juga: Pemain Asal Maroko Ini Disebut Jadi Pesaing Utama Trent Alexander-Arnold

Sementara Virgil van Dijk dan Joe Gomez masih absen dalam jangka waktu yang lama, kehadiran Matip menjadi bagian dari rencana Juergen Klopp, khususnya pertandingan lawan Manchester United yang akan menjadi perebutan gelar Liga Inggris musim ini.

Matip telah kembali latihan di lapangan, tapi masih belum bergabung latihan dengan tim utama, dan Klopp ingin Matip berlatih selama dua sesi dengan rekan setimnya, sebelum dipastikan fit.

Hal itu menyisakan waktu yang sedikit bagi Matip untuk memulihkan kebugarannya, dan dengan pertandingan yang keras dan cepat melawan Manchester United kemudian tiga hari berselang akan bertanding kembali, maka Klopp tidak ingin mengambil resiko untuk memaksakan Matip bermain.

Klopp juga dipusingkan dengan duet yang pas untuk Fabinho di lini pertahanan Liverpool, mengingat posisi aslinya berada di sektor gelandang.

Energi dan kepemimpinan dari sang kapten, Jordan Henderson juga dibutuhkan Klopp untuk mengawal lini tengah Liverpool nanti saat melawan Manchester United.

Baca Juga: Liga 2 2020 Tak Jalan, PS Hizbul Wathan Putus Kontrak Semua Pemain dan Pelatih

Jika Klopp menempatkan Henderson di lini tengah maka Klopp akan menempatkan bek muda, Rhys Williams atau Nat Phillips menemani Fabinho di sektor pertahanan.

Klopp masih berharap Matip bisa latihan bersama skuat utama minggu ini dan bisa mengobati sakit kepalanya untuk pilihan pemain di sektor bek.