Marc Marquez Disebut Kualat Jegal Valentino Rossi Jadi Juara MotoGP 2015

By Agung Kurniawan - Kamis, 14 Januari 2021 | 13:32 WIB
Dua pembalap juara dunia di MotoGP, Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi (kanan). (TWITTER.COM/SPORTAL_IT)

BOLASPORT.COM - Cedera yang dialami Marc Marquez pada MotoGP 2020 disebut sebagai karma karena konflik dengan Valentino Rossi pada 2015.

Dominasi Marc Marquez di MotoGP selama empat musim terakhir terhenti setelah sang pembalap mengalami cedera serius di bagian lengan kanannya.

Cedera parah itu membuat Marc Marquez harus menepi sepanjang musim pada MotoGP 2020 hingga dirinya harus rela kehilangan takhtanya.

Hingga kini, belum bisa dipastikan kapan Marc Marquez akan kembali berlomba setelah menjalani operasi tiga kali di tulang humerusnya.

Baca Juga: Bukan Honda atau Yamaha, Pabrikan Ini Resmi Bertahan di MotoGP Setelah 2021

Pembalap berjuluk Baby Alien itu santer dikabarkan masih absen dalam beberapa seri pertama MotoGP 2021 sebelum fisiknya benar-benar pulih.

Musibah yang tengah dialami oleh Marc Marquez tersebut ternyata mampu mengundang perhatian dari mantan pembalap GP500 asal Italia, Loris Reggiani.

Sayangnya, bukan pernyataan bernada simpati yang keluar dari Reggiani melainkan kontroversi karena kembali mengungkit perselisihan Marquez dengan Valentino Rossi.

Reggiani menilai cedera parah yang dialami pembalap asal Spanyol itu adalah bentuk dari karma akibat tindakan terhadap Valentino Rossi.

Baca Juga: 'Jangan Mengandalkan Marc Marquez pada Februari dalam Tes Resmi Honda'