Gagal Bersinar, Real Madrid Pinjamkan Striker Ini ke Klub Asalnya

By Sandi Lathunusa - Kamis, 14 Januari 2021 | 17:00 WIB
Penyerang Real Madrid asal Serbia, Luka Jovic, mengalami cedera patah kaki, dan akan melewatkan sesi latihan perdana Los Blancos pasca penangguhan kompetisi. (TWITTER.COM/THEUSPOSTS1)

BOLASPORT.COM - Gagal bersinar, striker asal Serbia, Luka Jovic, harus gigit jari karena Real Madrid akan meminjamkan dia balik ke mantan klubnya, Eintracht Frankfurt.

Sejak bergabung pada musim panas 2019, Luka Jovic tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Terbukti Luka Jovic baru menorehkan 2 gol dan 2 assist dari 32 penampilan berkostum Los Blancos di semua kompetisi 2019-2020.

Di musim 2020/2021, Jovic baru tampil sebanyak 4 kali, 2 kali sebagai starter dan 2 kali sebagai pemain pengganti tanpa mencetak satu gol pun.

Performa jelek striker berusia 23 tahun ini menjadikannya sebagai salah satu pembelian terburuk sepanjang sejarah Real Madrid.

Baca Juga: Pep Guardiola Isyaratkan Pemainnya untuk Tidak Berlari Terus-menerus

Jovic termasuk ke dalam jajaran pembelian termahal Real Madrid sepanjang sejarah setelah Eden Hazard, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Kaka, James Rodriguez, dan Zinedine Zidane.

Semasa bermain di Eintracht Frankfurt pada musim 2018-2019, Jovic menorehkan 27 gol yang menjadikannya sebagai salah satu striker paling berbakat di Eropa namun dia gagal beradaptasi di Real Madrid.

Saat ini, Jovic menjadi pilihan striker ke-3 setelah Karim Benzema dan Mariano Diaz.

Tidak hanya masalah bahasa, kepribadian Jovic yang dingin dan pemalu juga memiliki andil dalam proses adaptasi dengan rekan setimnya di Real Madrid

Di awal pandemi COVID-19, Jovic juga harus menjalani karantina serta dirinya pun mengalami cedera kaki sebelum sepak bola kembali bergulir di bulan Juni 2019.

Dengan peminjamannya kembali ke Eintracht Frankfurt, Real Madrid berharap Jovic dapat menemukan kembali kepercayaan diri dan sentuhan golnya.

Kabar peminjaman Jovic disambut baik oleh Direktur Olahraga Eintracht Frankfurt, Fredi Bobic

Baca Juga: Bek Tengah Liverpool Dikejar Waktu untuk Siap di Laga Kontra Manchester United

"Jovic akan menjalani peminjaman hingga musim panas 2021, tetapi kami masih mempersiapkan tes medisnya," ujar Bobic seperti dikutip Bolasport.com dari Marca.

"Jika berjalan sesuai rencana, Jovic akan segera bergabung kembali."

Jika Jovic mampu bangkit, Real Madrid harus memutuskan apakah dia akan menjadi bagian tim di musim depan atau harus menjualnya.

Baca Juga: Geser Liverpool di Puncak, Begini Reaksi Mantan Pemain Manchester United